ZMedia Purwodadi

Cara Menambahkan Font Keren di Corel Draw X7

Daftar Isi

Font adalah kumpulan atau serangkaian karakter seperti angka, huruf, titik, atau simbol yang memiliki bentuk dan variasi yang berbeda. Font dibuat oleh individu dengan imajinasi dan kreativitas mereka sendiri, kemudian font yang dibuat akan diunggah dan biasanya diberi nama sesuai dengan pembuatnya.

Menambahkan Font Keren

Beberapa jenis font yang terkenal adalah Arial, Times New Roman, Calibri, dan sebagainya. Bagi pengguna program Microsoft, Corel Draw, dan Photoshop, pasti sudah tidak asing dengan nama-nama font tersebut.

Di dalam program Corel Draw dan perangkat lunak desain grafis lainnya, font merupakan elemen penting. Penggunaan font yang bagus akan membuat desain menjadi lebih menarik dan keren. Corel Draw sudah menyediakan banyak font yang bervariasi, yang dapat digunakan dalam proses desain.

Namun, jika hanya menggunakan font yang sama berulang kali, pasti akan terasa monoton dan kurang menarik, terutama jika kreativitas dalam mendesain tinggi. Oleh karena itu, admin akan memberikan tutorial tentang Cara Menambahkan Font Keren di Corel Draw X7 Terbaru. Namun sebelum itu, admin ingin memberikan rekomendasi tempat download font yang bagus. Berikut adalah daftarnya:

  1. Font Squirrel
  2. Dafont
  3. 1001 Free Fonts
  4. Fawnt
  5. Urban Font

Admin sering mencari dan menggunakan Font Squirrel dan 1001 Free Fonts dari daftar tersebut. Menurut admin, kedua situs tersebut menyediakan beragam font yang keren dan mudah untuk diunduh. Namun, kalian juga dapat mencoba semua situs tersebut jika ingin.

Cara Menambahkan Font di Corel Draw X7

Berikut adalah tutorial tentang cara menambahkan dan menginstal font di Corel Draw:

1. Pertama, unduh font yang diinginkan dari salah satu situs yang telah disediakan di atas.

2. Setelah selesai diunduh, buka file font tersebut. Biasanya, file tersebut berada dalam format ZIP.

3. Setelah file font dibuka, tampilannya akan muncul.

Cara Menambahkan Font Keren

4. Klik dua kali pada file yang berformat "ttf".

5. Tampilan selanjutnya akan muncul, kemudian klik "Install".

Menambahkan Font Keren di Corel Draw

6. Selesai.

Proses tersebut sangat mudah dilakukan. Dengan langkah-langkah tersebut, kalian dapat dengan cepat menambahkan font tanpa kesulitan. Setelah font terinstal, buka perangkat lunak Corel Draw yang terdapat di PC atau laptop kalian. Periksa apakah font sudah terinstal dengan baik. Jika belum terlihat, ulangi langkah-langkah di atas. Selamat mencobanya di rumah.

Adanpedia
Adanpedia Hallo saya adalah penulis di blog riddlecloud.net. Saya blogger biasa, cuma kebetulan suka menulis.

Fineshop Design

Good design makes the ordinary extraordinary.