ZMedia Purwodadi

Cara Membuat Garis Tepi dan Menghilangkan Sebagian Garis Tepi Dengan Corel Draw

Daftar Isi

Mendesain adalah kegiatan yang dianggap sangat menyenangkan oleh sebagian orang. Dalam mendesain, seseorang dapat berekspresi sesuai dengan imajinasi mereka sendiri. Salah satu software yang digunakan untuk mendesain adalah Corel Draw. Corel Draw adalah software yang populer dan banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Membuat Garis Tepi dan Menghilangkan Sebagian Garis Tepi

Selain penggunaannya yang sederhana, software ini juga menyediakan banyak fitur yang terus berkembang di setiap versinya. Fitur-fitur ini dapat mempermudah dan mempercantik desain yang ingin dibuat. Namun, banyak pengguna pemula Corel Draw yang belum memahami fungsi dari fitur-fitur yang ada. Hal ini membuat mereka kesulitan dalam mendesain.

Di sini, admin akan memberikan tutorial tentang cara membuat garis tepi dan menghilangkan garis tepi dengan Corel Draw. Garis tepi sering digunakan dalam mendesain pamflet atau spanduk. Memberikan garis tepi bertujuan agar objek terlihat lebih rapi dan menarik.

Namun, banyak pengguna pemula yang belum mengetahui cara membuatnya, sehingga mereka harus mengikuti pola objek yang diimpor. Hal ini tentu memakan banyak waktu dan energi, terutama jika ada banyak desain yang harus dibuat.

Tapi jangan khawatir, bagi kalian para pemula pengguna Corel Draw, admin akan memberikan tutorial yang cepat, mudah, dan tidak rumit. Ok, langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

A. Cara Membuat Garis Tepi

1. Impor atau masukkan gambar ke dalam lembar kerja Corel Draw. Pastikan gambar tersebut tidak memiliki latar belakang atau gunakan gambar dalam format PNG.

2. Gunakan Rectangle Tool untuk membuat objek di atas gambar yang telah diimpor.

Membuat Garis Tepi

3. Pilih atau blokir gambar dan objek yang telah dibuat.

4. Klik pada menu Object > Shaping, lalu pilih Boundary.

5. Hapus objek persegi panjang yang dibuat sebelumnya. Setelah itu, objek akan memiliki garis tepi seperti ini.

Mudah, bukan? Admin yakin kalian semua bisa mencobanya di rumah. Itulah Cara Membuat Garis Tepi dengan Corel Draw. Sekarang, mari kita lanjut ke tutorial selanjutnya tentang Cara Menghilangkan Garis Tepi dengan Corel Draw. Simak tutorialnya di bawah ini.

B. Cara Menghilangkan Sebagian Garis Tepi

1. Pilih gambar yang telah diberi garis tepi sebelumnya.

2. Di toolbox, pilih Crob, lalu Virtual Segment Delete.

Menghilangkan Sebagian Garis Tepi

3. Arahkan panah ke garis tepi yang ingin dihilangkan, lalu klik kanan.

4. Misalnya, admin akan menghilangkan garis tepi di bagian kiri gambar. Hasilnya akan menjadi seperti berikut.

Cara Menghilangkan Sebagian Garis Tepi

Mudah sekali, bukan? Admin yakin kalian semua pasti bisa mempelajari dan mempraktekannya dengan cepat.

Itulah tutorial tentang Cara Membuat Garis Tepi dan Menghilangkan Garis Tepi dengan Corel Draw. Sangat mudah dan sederhana. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua. Selamat mencobanya di rumah.

Adanpedia
Adanpedia Hallo saya adalah penulis di blog riddlecloud.net. Saya blogger biasa, cuma kebetulan suka menulis.

Fineshop Design

Good design makes the ordinary extraordinary.