ZMedia Purwodadi

Cara Membuat Desain Kaos Kekinian di Corel Draw

Daftar Isi

Perkembangan kaos memang tidak bisa lagi dibendung. Pikiran manusia yang semakin kreatif dan keinginan yang tidak pernah puas telah menciptakan berbagai model kaos baru di dunia ini. Bahan-bahan yang berbeda digunakan dalam pembuatan kaos. Semakin baik kualitas bahan yang digunakan, maka kaos yang dihasilkan akan lebih baik pula, tahan lama, dan tidak mudah rusak atau robek. Salah satu bahan yang bagus untuk membuat kaos adalah Cotton Combed.

Kaos adalah jenis pakaian tanpa kerah, kancing, atau kantong, dan umumnya memiliki lengan pendek yang menutupi setengah lengan. Kaos telah menjadi tren di kalangan anak muda saat ini. Kaos tidak hanya digunakan dalam keseharian, tetapi juga menjadi bagian dari dunia fashion.

Desain kaos yang unik membuat jenis pakaian ini digemari oleh anak muda saat ini. Bagi pelaku bisnis, kaos merupakan ladang penghasilan yang menjanjikan, terutama jika memiliki bakat dalam desain kaos.

Bagi Anda yang ingin membuat desain kaos sendiri tetapi masih bingung tentang cara melakukannya, Anda dapat melihat tutorial "Cara Membuat Desain Kaos di CorelDraw" yang saya tulis ini. Tutorial ini menggunakan software CorelDraw X7, namun Anda dapat menggunakan versi lain seperti CorelDraw X3 atau X4, atau versi yang sesuai dengan yang Anda miliki.

Meskipun tutorial ini dapat diikuti oleh pemula, saya menyarankan agar pemula memahami fitur-fitur yang ada di CorelDraw terlebih dahulu agar tidak merasa kebingungan. Desain yang akan saya buat dalam tutorial ini adalah desain kaos distro. Saya yakin Anda juga familiar dengan kaos distro, karena jenis kaos ini sedang populer terutama di kalangan anak muda.

Sekarang, mari kita lihat tutorial tersebut dan mulailah menghasilkan desain kaos yang keren!

Cara Membuat Desain Kaos Kekinian di Corel Draw

Mari kita ikuti tutorial tentang Cara Membuat Desain Kaos Distro di CorelDraw X7 berikut ini. Nikmati prosesnya!

1. Pertama, buat pola atau bentuk baju menggunakan alat Freehand.

2. Jika Anda mengalami kesulitan dalam membuatnya, Anda dapat mengimpor gambar baju dan mengikuti pola tersebut dengan menggunakan alat Bezier.

3. Setelah itu, hapus gambar baju yang telah diimpor sebelumnya.

4. Selanjutnya, beri warna pada pola menggunakan alat Smart Fill seperti pada gambar di bawah ini.

5. Hapus garis pinggir dengan mengelilingi semua elemen dan pilih Outline Pen > No Outline.

6. Buatlah garis seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini menggunakan alat Freehand.

7. Bentuk garis di bagian dada dengan menggunakan alat Shape agar melengkung. Jika Anda belum tahu caranya, Klik Disini.

8. Berikan warna pada bentuk tersebut menggunakan alat Smart Fill dan hapus garis pinggirnya seperti langkah nomor 5.

9. Selanjutnya, buatlah teks menggunakan Text tool. Tulislah sesuai dengan selera Anda.

10. Buatlah lingkaran menggunakan alat Ellipse.

11. Pilih lingkaran yang telah dibuat, lalu pilih Artistic Media dan pilih jenis garis yang diinginkan. Hasilnya akan terlihat seperti pada gambar.

12. Berikan warna putih pada lingkaran dan atur sesuai dengan gambar di atas.

13. Atur garis lingkaran agar berada di belakang teks yang telah kita buat sebelumnya. Jika Anda belum tahu caranya, Klik Disini.

14. Selesai!

Hasilnya keren, bukan? Kalian dapat berkreasi sesuai dengan keinginan kalian. Hehe. Itulah tutorial Cara Membuat Desain Kaos Distro di CorelDraw X7. Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan selamat belajar di rumah. :)

Adanpedia
Adanpedia Hallo saya adalah penulis di blog riddlecloud.net. Saya blogger biasa, cuma kebetulan suka menulis.

Fineshop Design

Good design makes the ordinary extraordinary.